Bahagia Itu Sederhana

Jelas sekali bukan, judul di atas? Iya, bahagia itu sederhana.

Tanggal 5 kemarin, kita 2 tahun lho. Lama, ya? 24 bulan. 730 hari.
Awalnya, gw nggak yakin sama sekali ini bakal lama.
Tapi kamu terus ngeyakinin, kita bisa.

Inget banget dulu, aku sering jail-jail ngerjain kamu ini itu, dan lain-lain sampe kamu nangis-nangis dan sebagainya. Hahaha, that was cute, baby! Terkadang marah beneran, pengen udahin aja semuanya, tapi aku-nya sendiri nggak yakin bisa gak sama kamu. Cailah..

Banyak banget ya, yang udah kita laluin.
Mulai dari putus-sambung nggak jelas, yang sebenernya orang juga gak tau itu beneran putus apa nggak karena kita gak bisa jauh.
Ya backstreet yang alay banget.
Berantem-berantem gak jelas gara-gara aku kerjain aku bilang mau ke Lampung padahal cuma aku kerjain karena mau 6 bulan-an.
Ujan-ujanan karna nekat ngelawan ujan dan ujung-ujungnya berenti di Alfa, ngeliatin ujan. Mau beli sesuatu buat minta plastik dan terus
nekat ngelawan ujan tp gak ada yang punya duit, dan hape sama-sama lowbatt buat ngabarin orang rumah.
Aku suka bete gak jelas karna kamu gak seromantis cowok-cowok di timeline-ku, yang muja-muja pacarnya atau tweet sesuatu yang paling kecil dari hubungan mereka. Terus kamu bilang, "Kamu itu cuma punyaku, ngapain aku bagi-bagi ke orang lain?" atau "Kalau lebih indah aslinya, kenapa harus lewat dunia maya?"
Dan yang paling berharga dari semua itu, ketika kamu bela-belain pulang dari Bangka tanggal 26 buat dateng ke ulang tahunku. Beliin aku boneka Eeyore yang besar dimana aku suka banget sama Eeyore. Because it has puppy eyes like you do, baby.
Eh, itu awal kita dibolehin sama mama, kan? :)

Aku juga masih inget, waktu kamu mau ulang tahun, aku kelabakkan nyariin kamu hadiah karna aku gak tau harus ngasih apa. Aku cuma siap ngasih kue. Terus aku ada ide, berhubung kamu ulang tahun pas Java Jazz, aku beliin kamu tiket, terus kasih surprise buat kamu dirumahku. Aku cuma ngasih jaket.. and I am sorry for only giving you that. Cuma berharap itu bisa ngangetin kamu terus. Tsahh..

Lalu ada suatu tragedi yang sebenernya lebih banyak hikmah baiknya, walaupun di kamu nggak sih... hahaha. Iya, yang kaki kamu sobek gara-gara entah kenapa pas nganterin aku pulang, lalu aku merasa bersalah banget sampe marah-marah sama mama karena mama yang minta tolong kamu jemput aku di Pak Solihin terus nganterin aku pulang. Aku panik banget ngeliat kamu berdarah-darah gitu, ujan-ujan pula. Daerahnya sepi, gak bisa minta tolong sama siapa-siapa sampe akhirnya aku lari-lari ke bengkel minta tolong. Ngeliat kamu di bius sambil teriak-teriak itu nyiksa banget. Ngeliat kamu di jahit kakinya, dan sebagai-sebagainya itu bikin errgh...
Tapi dari situ, aku jadi lebih deket sama keluarga kamu, no? :)

Kemarin kita ngerayain dua tahun dengan super sederhana pula karena sama-sama gak punya duit. Pengen beliin kamu sepatu sebenernya, tapi gak tau gimana cara dapet ukuranmu yang super rare karena kakimu itu ukuran 47. Size 13. Sampe nge-stalk semua following-mu, nge-add Ballers ID, nyari-nyari kontak anak TKSB tapi gagal. Jadi nggak ngasih apa-apa deh.. :(
Sebenernya sebel dengan acara yang menurutku itu terlalu biasa buat acara dua tahun-an tapi kamu bilang, "Buatku kemaren malam spesial. Bukan cuma another night. Nanti kalo udah susah ketemu itu baru kerasa. Aku gak butuh spesial karena sama kamu itu ya spesial," jadinya aku gak jadi sebel deh. Iya, aku harusnya ngehargain waktu-waktu sama kamu lebih, ya. Kan kamu mau ke Akpol.

Definisi bahagia itu apa sih, Ndi?
Buat gw?
Bahagia itu ketika lihat rapor nilainya diatas 8 semua.
Bahagia itu ketika lihat Tom tidur pules dengan muka bayi-nya.
Bahagia itu ketika bisa tidur jam 9 tanpa kepikiran harus bangun jam 3 karena ada PR yang belum tuntas.
Bahagia itu kalau lagi having a quality time with the whole family.
Bahagia itu kalau sama kamu, baby.

Bahagiaku sama kamu itu terlalu sederhana.
Ngobrol di depan kelas. Mecahin jerawatmu. Ngeliat kamu tidur. Dicium jidatnya. Dipeluk. Ngomongin hal-hal gak penting. Jalan kaki bareng. Ngeliat kamu nyanyi dengan suara sok dibagus-bagusin. Berkhayal tentang masa depan. Kisah cinta kita yang penuh romansa. And more to make.

Ya intinya, aku bahagia deh sama kamu.
Harapanku gak banyak. Semoga terus saling mengerti, saling melengkapi dan saling menyayangi. Dan semoga, bisa terus sama kamu. Diawali dari tanggal 5 November 2009 yang kemudian di akhiri kalau nanti hariku juga berakhir. Amin.

Selamat dua tahun, Bodia Teja Lelana.


0 comments:

Post a Comment